Posted in: Cars, Latest Posts

Dapatkan lisensi Kelas 2B saya!

SAYA LULUS!! Woooooo hari ini saya mendapat lisensi Kelas 2B saya !!! Saya merasa sangat gugup kemarin dan bahkan agak kesulitan tidur di malam hari. Ini benar-benar terasa lebih mengerikan daripada pergi untuk ras Ironman lol. Setelah beberapa bulan terakhir pergi ke ComfortDelGro Driving Centre secara teratur untuk pelajaran sepeda, ujian teori dan revisi, saya SANGAT SANGAT SANGAT senang saya lulus!

Jujur, saya merasa belajar mengendarai sepeda motor lebih sulit daripada belajar mengendarai mobil manual. Anda perlu menggunakan keempat anggota badan untuk mengontrol sesuatu (tangan kiri untuk kopling, tangan kanan untuk pengereman depan, kaki kiri untuk menggeser persneling dan kaki kanan untuk pengereman belakang) dan Anda harus memikirkan keseimbangan, manuver, dan posisi; ditambah Anda begitu rentan terkena semua elemen.

Saya benar-benar pertama kali pergi untuk pelajaran Kelas 2B pada 2010 tetapi saya berhenti setelah dua pelajaran karena saya kurus dan AF lemah saat itu dan saya terus menjatuhkan sepeda sehingga saya menyerah. Itu selalu di belakang pikiran saya untuk mendapatkan lisensi sepeda motor tetapi saya tidak pernah sempat melakukannya … sampai sekarang. Saya suka belajar hal-hal baru dan saya kira setelah bersepeda beberapa tahun terakhir, saya lebih percaya diri di jalan sebagai pengendara sepeda, yang akan membantu menjadi pengendara sepeda motor.

Seluruh perjalanan Kelas 2B saya belum menjadi yang paling mulus atau termudah dan saya berjuang sedikit. Di dalam sirkuit, Anda harus menyelesaikan kemiringan, angka 8, jalur engkol (putaran 90 derajat), papan, slalom tiang dan rem darurat. Papan, jalur engkol, slalom tiang dan angka 8 – dalam urutan ini – adalah yang paling sulit bagi saya.

Akhirnya seiring waktu lebih banyak latihan pasti akan membantu, tetapi kuncinya adalah memahami cara kerja sepeda. Misalnya, setelah berganti ke gigi 2 di jalur engkol dan slalom tiang, lepaskan kopling perlahan dan meluncur, sambil membuka throttle sedikit. Anda dapat menggunakan rem belakang untuk membantu jika Anda mempercepat terlalu banyak, tetapi jika Anda mengerem terlalu keras untuk mencoba dan mengatasinya, Anda berisiko menurunkan kecepatan terlalu banyak dan mungkin berakhir macet.

Setelah Anda memahami cara mengontrol kopling dan throttle, serta cara kerja gir, menjadi lebih mudah. Misalnya, gunakan lebih banyak rem belakang ketika berhenti karena rem depan yang terlalu banyak akan menyebabkan pengereman atau pengereman yang sulit.

Ada delapan pelajaran sekaligus tetapi Anda mungkin perlu beberapa kali untuk menghapus setiap pelajaran. Untuk Pelajaran Praktis 1, kecuali Anda sudah tahu cara berkendara, semua orang membersihkannya setelah dua kali mencoba. Pelajaran Praktis 5 dan 8 adalah penilaian internal, di mana instruktur berperan sebagai penguji dan menilai Anda. Ini cukup menegangkan!

Pelajaran 5 hanya di dalam sirkuit, sementara Pelajaran 8 adalah penilaian sirkuit dan jalan. Saya mengambil tiga kali FREAKING untuk menghapus keduanya – itu benar-benar menjengkelkan! Saya akan membuat kesalahan bodoh seperti jatuh dari papan, berhenti di jalur engkol, terlalu lama untuk angka 8 dan kursus engkol dll. Itu menjadi sangat melemahkan semangat dan membuat frustrasi, dan saya memiliki pemikiran singkat untuk berhenti. Tapi tidak, saya sudah sejauh ini, akan sangat disayangkan.

Ketika saya akhirnya lulus pelajaran 8 dan memesan tes Polisi Lalu Lintas saya (yang harus saya tunggu enam minggu), saya berkata pada diri sendiri bahwa saya akan bekerja keras dan terus berlatih. Anda bisa mengikuti pelajaran revisi sirkuit dan jalan sambil menunggu ujian dan ya tentu saja saya pergi. Aku tidak akan merindukan bib revisi maroon and blue hahaha; Saya memakainya berkali-kali!

Para instruktur di ComfortDelGro Driving Centre juga sangat baik, ramah dan membantu. Awalnya mereka tampak galak, tetapi ketika Anda lebih mengenal mereka, mereka benar-benar baik. Terima kasih Reduan, Mus, Roland, Seri, Afiq, Shawn, Bahtera, Rom dan yang lainnya! Jangan malu dan minta bantuan mereka atau dapatkan tips untuk memperbaiki teknik Anda. Pastikan juga Anda mengingat semua cek dan blind spot.

Sebelum tes saya, saya melakukan visualisasi rute tes di kepala saya. “Keluar dari kamar anak-anak, lihat ke kiri dan kanan, periksa ke kanan, blind spot ke kiri, lihat ke kanan lagi, belok ke jalur kiri dan ubah ke sinyal kanan, pindah ke garis tengah, periksa ke kanan, ganti jalur, dan berhenti di halte baris…” – dan ini hanya untuk belokan pertama, keluar dari area parkir untuk memulai tes Anda!

Penguji ketat dan bahkan jika Anda tidak mendapatkan kegagalan langsung, Anda bisa gagal karena akumulasi poin. Misalnya, goyangan adalah 4 poin, kegagalan untuk memeriksa satu blind spot adalah 4 poin, belokan tajam / lebar adalah 2 poin dll.

Tes Polisi Lalu Lintas adalah urusan sehari-hari jadi saya tetap buka sepanjang hari. Itu memang hari yang panjang! Kami melaporkan pukul 6.45 pagi dan saya hanya pergi sekitar pukul 14:30. Ada banyak yang menunggu di antaranya, dan itu membuat Anda lebih gugup!

Ada sekitar 50 dari kami yang mengikuti tes dan saya segera mencari penghiburan dalam hal itu. Setidaknya kamu tidak sendiri! Untuk Kelas 3, Anda sendirian dengan instruktur di mobil dan itu menakutkan. Kami masuk untuk mendapatkan alokasi bib kami dan berjalan sesuai urutan orang asing terlebih dahulu, kemudian berdasarkan usia dalam urutan menurun – yaitu. yang lebih tua mendapatkan angka yang lebih kecil. Saya melihat orang ini mengambil bib 10 dan saya seperti, eh dia pasti sudah cukup tua. Lalu aku mendapat bib 8, f * ck. LOL!

Setelah itu kami pergi untuk satu putaran pemanasan. Itu dia – hanya satu putaran. Saya tidak tahu mengapa saya mendapat kesan bahwa kita akan mendapatkan satu jam pemanasan! Ini sebelum pusat dibuka untuk pelajaran sehingga kami memiliki jalan yang jelas (tidak ada siswa Kelas 3 / 3A yang menghalangi Anda heehee). Setelah itu, kami menunggu di area pelaporan sepeda motor sekitar 45 menit agar penguji tiba. Melihat mereka berjalan dengan seragam putih mereka membuat detak jantungku berdegup kencang.

Kami keluar dalam batch, dengan oto 1 sampai 10 keluar pertama. ITULAH AKU! Waktu tes OMG! Saya terus memberi diri saya self-talk positif, mengatakan pada diri saya untuk tetap tenang dan percaya diri, tetapi saya bisa merasakan jantungku berdegup kencang di dada saya. Saya menyingkirkan semua pikiran negatif dan hanya fokus pada apa yang harus saya lakukan, mengikuti apa yang saya bayangkan. Saya tidak ingin melihat salah satu penguji dan terus fokus pada kursus.

Saya merasa semuanya berjalan dengan baik – tidak ada kesalahan besar, mungkin beberapa yang kecil di sana-sini – tetapi sampai Anda mendapatkan konfirmasi, Anda akan merasa sangat gugup. Setelah saya selesai dan saya melepas sarung tangan, saya menyadari tangan saya dingin! Sheesh, dalam panasnya tidak kurang.

Kami menunggu semua orang kembali dan kemudian kami harus menunggu hasil di gudang pelatihan. Penantian ini cukup menyakitkan! Saya pikir kami menunggu hampir 45 menit? Ketika hasilnya kembali, mereka memanggil nomor dan Anda harus mengembalikan oto Anda. Mereka adalah mereka yang gagal di sirkuit dan karenanya tidak diizinkan untuk melanjutkan tes ke jalan. Aku memekik bahagia ketika mereka melewatkan nomorku, ahhhhhh! Sekarang untuk bagian terakhir di jalan untuk menyelesaikan ini. Saya merasa seperti bagian tersulit – sirkuit – sudah berakhir dan sekarang kita harus tetap tenang dan membawanya pulang.

Untuk segmen jalan, kami keluar sesuai dengan nomor bib lagi dan saya hanya ingin menyelesaikannya dan menyelesaikannya. Apa pun bisa terjadi, jadi saya terus mengatakan pada diri saya untuk tetap tenang dan hanya melakukan apa yang telah saya lakukan beberapa minggu terakhir. Setelah kami kembali, kami naik ke kamar di Level 3 dan menunggu hasil sekitar JAM. Ketegangan itu luar biasa !!

Seorang instruktur masuk dan memanggil beberapa nomor bib untuk meninggalkan ruangan. Jika nomor Anda tidak dipanggil, kemungkinan besar berarti Anda telah lulus tetapi kami masih harus menunggu konfirmasi resmi. Akhirnya, AKHIRNYA, daftar masuk. Saat instruktur berkata, “Selamat teman-teman, kamu lulus”, seluruh ruangan bersorak dan menjerit. YASSSSSSSS!

Saya mendapat 10 poin demerit (Anda harus mendapatkan di bawah 20 untuk lulus) – 4 poin untuk goyangan, 4 poin untuk kehilangan satu blind spot, 2 poin untuk teknik yang salah selama pengereman e dan 2 poin untuk belokan tajam. Saya tidak tahu di mana saya mendapatkan ini, apakah di sirkuit atau di jalan, dan saya pikir saya melakukan semua blind spot saya tetapi yang peduli karena yang penting adalah bahwa saya LULUS.

Kemudian mereka menyuruh saya untuk mengucapkan janji pengendara yang aman (yang saya pikir pada awalnya adalah semacam lelucon kemudian menyadari bahwa itu nyata) ke ruangan dengan wajah berseri-seri. Aww semuanya, kita berhasil! Sekarang sudah jam 12 siang dan langkah selanjutnya adalah kita melakukan perjalanan pengenalan jalan tol. Ada dua sesi pada hari yang sama, pukul 12:45 dan 14:35. Saya berhasil merebut satu tempat untuk jam 12:45 siang dan wah, sungguh menggembirakan untuk naik di jalan bebas hambatan di 80-90 kpj, setelah kami mengaduk-aduk 20-30 kpj dalam rangkaian dan paling banyak hingga 40-50 kpj di jalan.

Langkah terakhir sebelum kami pergi adalah memperbarui SIM kami. Dan itu saja – secara resmi pemegang lisensi Kelas 2B. BOOYAH!

Jika Anda bisa melihat saya sekarang, Anda tidak bisa menghapus senyum lebar ini dari wajah saya – SAYA SANGAT SANGAT BENAR-BENAR. Saya tahu ini bukan masalah besar bagi sebagian atau sebagian besar, tetapi saya merasa gugup. Maksudku, aku tahu aku bisa melakukan tes dan aku percaya diri, ditambah aku melakukan banyak pelajaran revisi, tapi aku sebelumnya telah mengambil tiga upaya untuk menghapus baik Pelajaran 5 dan 8, jadi ada bagian dari diriku yang takut ceroboh atau kesalahan bodoh yang mungkin saya lakukan. Juga waktu tunggu untuk tes TP minimum enam minggu; Saya tidak ingin menunggu lagi dan harus menghabiskan lebih banyak waktu dan uang.

Karenanya saya benar-benar gembira setelah melewati, pada upaya pertama saya. Saya merasa seperti beban besar telah terangkat dari dada saya, setelah sekian lama, usaha dan uang dihabiskan. Jujur saya mengambil ini untuk bersenang-senang (dan itu benar-benar) dan saya tidak berniat untuk menyerahkan mobil saya, tapi saya tidak berharap itu menjadi HAHAHAHAHA yang begitu menegangkan. Baiklah, semua baik-baik saja itu berakhir dengan baik. Saatnya berbelanja sepeda – halo Carousell dan SGBikeMart!

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *