Posted in: Latest Posts, Sports

Ironman 70.3 Bangsaen 2020 | Cheryl Tay

Ironman 70.3 Bangsaen 2020

Balapan pertama musim 2020 tidak bisa cukup cepat – bagaimana kita sudah dua bulan memasuki tahun ?! Ngomong-ngomong, lomba Ironman 70.3 Bangsaen di Thailand berjalan sesuai rencana meskipun ada situasi virus dan saya kira Anda bisa mengatakan saya beruntung karena itu berarti pelatihan saya tidak sia-sia. (Meskipun mengapa aku menyebut menjalani penderitaan dengan skala ‘beruntung’ seperti itu berada di luar jangkauanku.)

Kelompok kami awalnya 7 orang dewasa dan 1 balita (ya bayi favorit saya Oliver), tetapi berubah menjadi hanya 4 dari kami (Anthony, Ernest, Marcus dan saya sendiri) karena COVID-19. Kali ini kami terbang pada hari Jumat pagi sebagai gantinya, karena kami sekarang akrab dengan cara menuju ke sana. Kami menyewa mobil dan mengantarkan diri ke Bangsaen (sekitar satu jam perjalanan), check in di The Tide Resort yang tepat di sebelah Heritage Hotel (hotel balap resmi).

Kami pergi makan siang yang terlambat dan kemudian pergi ke pameran perlombaan untuk mengambil paket perlombaan kami dan melihat-lihat stan. Tidak banyak yang dapat dilakukan di Bangsaen dan tempat makan juga sangat terbatas, jadi sebagian besar waktu saya hanya kedinginan di kamar saya. Itu hangat dan lembab seperti yang saya ingat, dan saya secara mental mempersiapkan diri untuk perlombaan panas – sama seperti tahun lalu.

Pada Sabtu pagi, kami terbangun karena angin kencang dan aku seperti whoa, ini baru. Sama sekali tidak berangin di Bangsaen tahun lalu, atau hari-hari sebelumnya (Ernest datang pada hari Selasa). Kami pergi untuk tes singkat dan itu menakutkan AF. Angin bertiup kencang dan saya menjerit-jerit karena saya takut diterbangkan. Itu benar-benar menakutkan! Mereka bahkan menunda check-in sepeda karena semua yang ada di dalam area transisi beterbangan – karpet, barikade, dll. Kondisi laut juga berombak lebih jauh, yang kami coba selama uji berenang. Mengapa kami mendaftar untuk ini lagi? LOL!

Balapan Pagi

Saya pergi tidur sekitar jam 21:30 dengan alarm saya setel jam 3.45 pagi. Menjelang perlombaan ini, saya sangat kedinginan dan ketika alarm berbunyi, saya menundanya selama 20 menit karena saya merasa malas HAHA. Saya tidak merasa gugup dan saya pikir itu baik karena gugup membuat saya merasa seperti ada semut di celana saya dan saya tidak suka itu heh.

Saya meninggalkan hotel pada jam 5 pagi untuk berjalan menuju transisi untuk mengatur dan kemudian berjalan kembali ke kamar saya untuk mengantar barang-barang saya sebelum menuju ke tempat berenang. Lautan dingin dan angin mulai menumpuk. Tidaaaak, kenapa angin kenapa! Saya pergi ke laut dengan tujuan untuk menghangatkan tubuh tetapi akhirnya menggigil karena angin ribut.

Saya menemukan Anthony di pena awal yang sama dengan saya dan segera itu SHOWTIME!

Berenang

Saya ingat airnya keruh dan berwarna kuning aneh tahun lalu, tetapi kali ini airnya cukup jernih dan tidak menjijikkan. Tidak bisa mengatakan hal yang sama tentang kondisinya! Dari ingatan saya, itu lebih buruk tahun lalu tetapi masih cukup berombak dan saya minum begitu banyak air. Saya mengerikan dalam kondisi seperti itu dan saya juga memiliki orang-orang berenang ke saya (atau mungkin saya berenang ke mereka) jadi saya berhenti beberapa kali untuk menginjak air dan membiarkan cluster * ck membersihkan. 400m terakhir tampaknya berlangsung selamanya (arloji saya berdengung setiap 500m) dan pantai tampak begitu jauh. Aku senang keluar dari air lol.

Sepeda

Rute sepeda bukanlah rute teknis. Ini mirip dengan rute 70,3 Bintan mungkin, dengan beberapa bukit di sana-sini, dan beberapa jembatan untuk menyeberang. TETAPI angin benar-benar menakutkan. Saya tidak berani pergi ke aero, tidak berani mengangkat tangan saya dari dasar bar untuk minum hidrasi, karena saya khawatir bahwa embusan angin akan menjatuhkan saya. Aku benar-benar harus melibatkan diri dan melawan goyangan setiap kali angin menghantamku dari samping. Saya juga mengendarai di sudut, agak seperti condong ke arah angin, untuk melawan kekuatannya.

Saya merasa takut untuk hidup saya dan pada beberapa titik saya pikir saya hanya akan tersapu dan menabrak sesuatu oleh angin. Saya melihat sekeliling sambil bertanya-tanya apa hal yang paling tidak menyakitkan untuk dibanting ke LOL. Saya merasa roda saya meluncur di bawah saya sedikit dan saya menjerit beberapa kali, sangat menghibur beberapa ang mohs besar yang melaju melewati posisi aero yang tampaknya tidak terpengaruh oleh angin. Apa ini!

25km pertama dihabiskan berjuang untuk hidupku dan juga bertarung melawan angin. Saya seperti, eh saya mendorong ke sini dan hanya pergi pada 21km / h apa-apa! Begitu kami meninggalkan jalan raya dan memasuki area reservoir, angin mereda beberapa dan kami bahkan menangkap beberapa penarik jadi saya membuat beberapa waktu di sini.

Setelah putar balik pada jarak 45 km, saya pikir kami akan mendapatkan angin kencang sepanjang jalan, tetapi tidak ada balok angin haluan yang masih panjang dan saya mulai lelah dan frustrasi. Untungnya 10km terakhir adalah semua penarik sehingga memungkinkan saya untuk sedikit tenang.

Semua ini berarti waktu bersepeda yang lebih lambat, tetapi saya senang bisa kembali dengan selamat untuk memulai lomba. Maksudku, aku melihat seorang pria tertangkap oleh embusan angin dan dia membalik ke semak-semak omg.

Lari

Lintasan melibatkan 3 loop 7km dengan lereng, seperti yang terjadi tahun lalu. Mereka menghapus satu lereng curam dari tahun lalu, dan kami berlari ke arah sebaliknya, tetapi itu tidak rata. Rute itu masih naik turun ke atas ke bawah ke bawah.

Yang benar-benar saya sukai adalah pos-pos bantuan – ada banyak sekali! Saya tidak dapat mengingat jumlah tepatnya stasiun bantuan, tetapi stasiun bantuan berikutnya selalu cukup dekat. Yang terpenting, air dan sepon dibekukan.

Segmen run triathlon selalu menjadi bagian yang paling menyakitkan bagi saya dan bagian yang paling saya takuti. (Meskipun melihat wajah-wajah yang akrab di pelarian memang membantu!) Jadi, saya pikir saya tidak akan pernah mengatakan ini, tetapi untuk pertama kalinya, saya benar-benar menikmati pelarian. Ya itu panas dan lembab tetapi karena angin, itu tidak terlalu buruk. Saya tahu benar, karena sekali angin menguntungkan kita.

Saya merasa baik dalam pelarian dan senang mencapai PB 1:57:23, dengan perpecahan negatif. Ini adalah pertama kalinya saya pergi di bawah 2 jam untuk wheeeeee setengah maraton! Saya SANGAT SANGAT senang !! AKHIRNYA

Total waktu adalah 5:38:30, peningkatan 8 menit dari tahun lalu tetapi lapangan lebih kompetitif saat ini. Saya menempatkan 4 tahun lalu di kelompok usia saya dengan waktu yang lebih lambat, tetapi hanya berhasil 10 tahun ini dengan waktu lebih cepat lol. Lari saya 12 menit lebih cepat dari tahun lalu, jadi saya akan menganggap itu sebagai kemenangan untuk hari ini.

Terima kasih semuanya atas dukungan dan untuk semua yang melakukan perlombaan, HEY WE SURVIVED!

Oh dan coba tebak? Pada hari Senin tidak ada angin. #trolling

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *